Anggota Dewan Yang Ditangkap KPK dari PDIP dan Gerindra

Ketua DPC PDI Perjuangan Muba, Bambang Karyanyo digelandang petugas KPK.
Sumber :
  • Ajie YK Putra
VIVA.co.id
Pejabat MA Pasrah Dituntut 13 Tahun Penjara
- Selain menangkap dua kepala dinas, tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ikut menangkap dua ketua fraksi partai DPRD Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana

Kedua ketua fraksi partai tersebut, yakni Adam Munandar yang merupakan ketua fraksi Partai Gerindra dan Ketua Fraksi Partai PDIP, Bambang Karyanyo. Saat akan dibawa ke Jakarta, Adam terlihat menggunakan sweter biru dan Bambang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Muba terlihat memakai baju kotak-kotak.
Banyak Pengusaha Terjerat Korupsi, Kadin Sambangi KPK


Keduanya tak mengeluarkan komentar sedikitpun saat dicecar pertanyaan oleh wartawan. Mereka hanya berjalan cepat menuju pintu masuk keberangkatan Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang.


Ketua Fraksi Partai Gerindra, Adam Munandar, digeladnang petugas KPK.


Adam dan Bambang diamankan karena diduga sebagai pihak penerima suap yang nantinya untuk dibagikan kembali kepada para anggota dewan lainnya. Uang suap tersebut dikabarkan mencapai miliaran rupiah.


Namun hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari KPK mengenai informasi tersebut.


Pelaksana Tugas (Plt) Komisioner KPK, Indriyanto Seno Adji hanya membenarkan telah terjadi operasi tangkap tangan yang kali ini dilakukan Tim Satgas KPK di wilayah Sumatera Selatan.


"Memang ada OTT di Sumsel," kata Indriyanto dalam pesan singkat kepada wartawan, Sabtu 20 Juni 2015.


Kendati demikian, Indriyanto enggan membeberkan lebih jauh pihak-pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut. Dia menyebut penjelasan mengenai tangkap tangan tersebut akan melalui konferensi pers yang akan dilakukan pimpinan KPK.


"Siapa-siapa dan detailnya akan diinformasikan lagi," ujar dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya