Mengaku Hamil, Pencuri Bawang ini Selamat dari Amukan Massa

Tersangka pencurian bawang merah, Novi Rahayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA.co.id - Novi, tersangka pencurian bawang merah di kawasan Samiran, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Minggu 21 Juni 2015 malam, berhasil diamankan di Mapolsek Kretek setelah nyaris dihakimi massa. Novi mengaku sering curi bawang merah, namun lupa pastinya berapa.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

Saat beraksi Minggu malam, aksi warga Bintaran, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul itu nyaris berhasil. Namun, saat akan pergi, ia diketahui warga dan diteriaki maling.

Para warga yang sudah geram ini langsung menyergap. Novi, yang dalam keadaan panik terpaksa mengaku hamil empat bulan. Cara itu dilakukan agar massa yang marah tidak menghakiminya.

"Saya mengaku sedang hamil muda agar tak jadi sasaran massa yang sudah emosi," kata Novi kepada penyidik di Mapolsek Kretek, Senin 22 Juni 2015.

Setelah mengaku sedang hamil, lanjut Novi, warga langsung berhenti dan tidak jadi menghakiminya. Namun, setelah di depan penyidik, Novi mengatakan tidak hamil dan itu hanya siasat agar tidak menjadi sasaran amuk massa yang sudah dibakar amarah.

"Saat itu, petugas Polsek langsung datang dan membawa saya ke Mapolsek Kretek," ujarnya.

Hanya saja, sepeda motor yang digunakan oleh Novi dibakar oleh massa karena tak tahan meluapkan emosinya. "Motor yang dibawa pelaku dibakar massa karena emosi," kata Kapolsek Kretek, AKP Supardi.

Supardi mengatakan, saat ini polisi masih memburu pasangan Novi yang semalam terlibat dalam pencurian dan berhasil kabur meski sudah dikejar oleh massa.

"Kita masih memburu pasangan pelaku yang identitasnya sudah diketahui," nya.

Novi bersama pasangannya, seorang laki-laki nekat mencuri bawang merah di rumah Amin warga Dusun Samiran, Desa Parangtritis, Minggu 21 Juni 2015 malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Namun, aksi pencurian yang memanfaatkan kelengahan warga saat ditinggal salat tarawih tersebut diketahui oleh warga dan beramai-ramai menangkap Novi. Sedangkan, pasangan Novi berhasil kabur dari sergapan warga. (ren)

Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016