Jasa Raharja Cegah Kecelakaan dengan Mudik Gratis

Calon pemudik 2014
Sumber :
  • Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini
- PT Jasa Raharja kembali menyelenggarakan mudik gratis. Kali ini pemudik yang biasanya menggunakan sepeda motor dialihkan dengan bis. Panitia berharap dengan begitu dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Ayobis.com, Cara Mudah Pesan Tiket Bus

"Biasanya H+7 dan H-7 kecelakaan terjadi. Jadi Jasa Raharja mempunyai gagasan bagaimana orang yang biasanya naik sepeda motor jadi alihkan pemudik ke bus," ujar Dirut PT Jasa Raharja, Budi Setyarso, saat jumpa pers di gedung Jasa Raharja Pusat, Rasuna Said, Jakarta, Senin, 22 Juni 2015.
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen


Pendaftaraan mudik gratis tersebut bisa dilakukan melalui dua cara. Pertama melalui online dan sms mulai tanggal 4 sampai 30 Mei 2015 melalui mudik.jasaraharja.co.id. SMS bisa dikirimkan dengan format MUDIKJR dan dikirimkan ke 081219641964.


Kedua, melalui pendaftaran langsung di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said Kav. C-22 Kuningan, Jakarta Selatan mulai dari 24 sampai 28 Juni 2015.


"Kita lakukan pendaftaran online agar tidak bergerumul dan berdesak-desakan. Jadi siapa yang lebih cepat, itu yang terdaftar," katanya.


Akan ada 500 moda bis dan tiga gerbong kereta api yang siap mengantarkan pemudik ke kampung halaman. Bis dari Jakarta akan berangkat pada 11 Juli 2015. Kereta Api yang siap menampung 3.648 penumpang akan berangkat pada 12 Juli 2015 dan 25 Juli 2015 untuk kembali.


"Kalau kereta berangkat dan kembalinya pasti tanggalnya. Jadi kalau da yang ikut hanya pergi atau pulangnya saja itu rugi. Kalau bus karena biasanya berbeda-beda pulangnya jadi kita hanya memberangkatkan," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya