Jenderal Moeldoko: Wakil Panglima dari TNI AU

DEMONSTRASI LATIHAN TEMPUR TNI AD
Sumber :
  • Antara/Nova Wahyudi
VIVA.co.id
Moeldoko Ingatkan Tugas Berat Panglima TNI
- Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan telah memiliki nama untuk calon Wakil Panglima TNI. Meski merahasiakan, namun Moeldoko memastikan bahwa jabatan itu akan dilimpahkan ke TNI Angkatan Udara.

Besok, Moeldoko Serahkan Jabatan Panglima TNI

"Usulan tetap dari TNI AU, bisa dari angkatan udara. Namanya pasti disiapkan tidak perlu disebutkan dulu," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 23 Juni 2015.
VIDEO: Jenderal Moeldoko Masuk Bursa Kabinet Jokowi


Menurut dia, calon wakil panglima ini bukan prerogatif presiden tetapi sepenuhnya hak dari panglima TNI. "Hanya dikonsultasikan dilaporkan ke beliau (presiden)," kata dia.


Menurutnya, jabatan wakil panglima bisa segera dilantik setelah peraturan presidennya sudah ditandatangani. Sehingga yang melantik bisa jadi dirinya atau panglima TNI yang akan datang.


Moeldoko meyakini, dengan adanya jabatan panglima ini, tidak akan memecah belah TNI. Sebab, TNI memiliki struktur yang kuat dan tegas.


"Sementara ini kita mengevaluasi, bahwa strukstur dari kasum TNI tidak efektif, karena asistennya adalah asisten panglima TNI, sehingga ada posisi letnan jendral yang tidak begitu efektif yang mengelola organisasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya