Ini Lima Calon Pimpinan KPK dari Kejaksaan Agung

Jaksa Agung Prasetyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Kejaksaan Agung merekomendasikan lima nama dari kalangan internal Kejaksaan untuk mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, kelima nama yang diajukan telah melalui proses konsultasi dengan para purna Adhyaksa, para Jaksa Agung Muda dan Wakil Jaksa Agung. "Ada lima nama yang nantinya akan kita usulkan ikut seleksi capim (Calon Pimpinan) KPK," kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Selasa, 23 Juni 2015.

Kelima nama calon pimpinan KPK yang diusung Kejagung itu adalah Djoko Subagyo (Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan), Jasman Panjaitan (Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan), Sri Haryati (Direktur Perdata TUN Kejagung), Suhardi (Kajati Sulawesi Selatan) dan Muhammad Rum (Wakil Kajati Papua).

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

"Ini bukan calon titipan, mereka nantinya betul-betul ikut seleksi sesuai ketentuan dari panitia seleksi," ujar Prasetyo.

Meski Kejagung telah mengusulkan lima nama untuk mengikuti seleksi calon pimpinan KPK, namun Prasetyo tak menampik masih terbuka kemungkinan ada calon lain dari internal Kejaksaan.

Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek

"Yang pasti sekarang kita ajukan lima, calon kita cukup banyak karena kita punya banyak stok."

(mus)

Jampidsus Kejaksaan Agung Arminsyah

Novanto Hari Ini Tak Penuhi Panggilan Kejagung

Kalau mangkir sekali, akan dipanggil ulang.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016