KPK Periksa Politikus Gerindra Soal Suap DPRD Banyuasin

Tersangka dan Barang Bukti Suap di Musi Banyuasin Tiba di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Politikus Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Adam Munandar, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat 26 Juni 2015.

Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana

Pemeriksaan ini terkait persetujuan LKPJ tahun anggaran 2014 dan pengesahan APBD tahun anggaran 2015. "Sebagai saksi untuk tersangka BK (Bambang Karyanto)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Jumat.

Adam diketahui merupakan tersangka dalam dugaan korupsi usai tertangkap tangan oleh tim satgas KPK beberapa waktu lalu. Ia terlihat memenuhi panggilan penyidik dengan tiba di Gedung KPK sejak pukul 10.00 WIB. Namun dia tak berkomentar apapun mengenai pemeriksaannya tersebut.

Adam ditangkap bersama anggota DPRD asal PDI-P, Bambang Karyanto, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Musi Banyuasin Syamsudin Fei dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Musi Banyuasin Fasyar.

Bambang dan Adam diduga sebagai pihak penerima suap. Saat penangkapan, tim Satgas KPK juga turut menemukan uang tunai sekitar Rp2,567 miliar dalam pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu dalam sebuah tas berwarna merah.

Banyak Pengusaha Terjerat Korupsi, Kadin Sambangi KPK
 Ilustrasi sidang di pengadilan.

Pejabat MA Pasrah Dituntut 13 Tahun Penjara

Dia dinilai terbukti menerima suap dan gratifikasi

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016