Jokowi, JK dan Kapolri Rembuk di Istana, Bahas Lebaran

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf
VIVA.co.id
Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan
- Pemandangan tak biasa dijumpai di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 29 Juni 2015. Di mana, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti duduk bersama di gazebo halaman tengah Istana Presiden.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

Hal itu dilakukan usai rapat terbatas soal pelabuhan. Ternyata, ketiganya tengah membicarakan soal keamanan menjelang Lebaran hingga pasca Lebaran.
Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran


"Saya laporkan masalah yang terkait dengan masalah keamanan sekarang, sampai jelang Lebaran," kata Badrodin.


Menurut Badrodin, situasi saat ini masih kondusif dan Jokowi ingin agar kondisi saat ini terus dipertahankan agar masyarakat tenang dalam menjalanan ibadahnya.


Saat ini, kata dia, kepolisian sudah menyiapkan 255 ribu personel untuk mengamankan mudik Lebaran. "Kemudian, jalan sudah kita survei, mana yang menimbulkan kerawanan kemacetan, termasuk kerawanan kriminal," kata dia.


Fokus pengamanan sendiri nantinya akan dipusatkan di pusat keramaian, seperti pelabuhan, terminal, dan sebagainya. Sebab di wilayah tersebut, banyak terjadi tindak kriminalitas seperti pencopetan, pembiusan, penipuan, dan penodongan.


"Di pusat perbelanjaan itu ada juga, modern dan pasar tradisional. Stasiun, terminal, tempat hiburan, tempat rekreasi maksud saya, kan penuh, itu (sudah) kita antisipasi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya