Hercules yang Jatuh Bawa 10 Orang Anggota Paskhas AU Riau

Pesawat Hercules Jatuh di Medan
Sumber :
  • Antara/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id - Pesawat Hercules C130 milik TNI Angkatan Udara yang terjatuh di pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa 30 Juni 2015, diketahui sempat mendarat di Bandara Pinang Kampai di Kota Dumai, Pekanbaru, Riau.

"Dari Dumai pesawat tersebut baru terbang ke Medan untuk selanjutnya melanjutkan rute penerbangan ke Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau," ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud RSN Pekanbaru, Kapten Rizwar, kepada VIVA.co.id, Selasa 30 Juni 2015.

Dalam penerbangan tersebut, pesawat Hercules C130 membawa 10 orang anggota Pasukan Khas (Paskhas) dari Pekanbaru. Ia memastikan 10 orang anggota Paskhas tersebut berada dalam pesawat tersebut karena mereka ditugaskan ke Tanjung Pinang.

Namun, Rizwar belum bisa memastikan bagaimana kondisi 10 orang anggota Paskhas dari Pekanbaru tersebut.

"Kita masih menunggu informasi dari Medan yang sedang melakukan proses evakuasi. Sejauh ini belum ada informasi soal kondisi mereka," ujar Rizwar.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Seperti diketahui, pesawat militer pembawa logistik ini terjatuh di pemukiman warga di Kota Medan. Setidaknya ada 30 orang yang menjadi korban jatuhnya pesawat ini.

Pesawat in membawa 12 orang penumpang berdasarkan data manifest yang dimiliki Lanud Abdul Rahman Saleh. (one)

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas
Pesawat T-50 Golden Eagle buatan Korea Selatan

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

DPR meminta para pilot TNI tetap semangat menjaga kedaulatan udara.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2015