Hercules Jatuh, Presiden Sampaikan Belasungkawa di Twitter

Pesawat Hercules Jatuh di Medan
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya pesawat militer TNI AU Hercules C-130B di Medan, Sumatera Utara.

Dikutip dalam akun Twitter resminya, Joko Widodo ‏@jokowi, Rabu, 1 Juli 2015, presiden berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran dan kekuatan.

"Saya dan keluarga berbela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130. Semoga keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan -Jkw," tulis Jokowi.

Tak cuma itu, belajar dari kejadian jatuhnya pesawat yang hingga Rabu, 1 Juli 2015, menewaskan 141 orang tersebut, Jokowi juga mengingatkan agar ada evaluasi terhadap seluruh usia pesawat dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki TNI.

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

Evakuasi korban pesawat Hercules harus diutamakan. Selanjutnya evaluasi usia pesawat dan alutsista. Semoga kita dijauhkan dari musibah -Jkw

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang
Seperti diketahui, pesawat Hercules milik TNI terjatuh di pemukiman penduduk di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 30 Juni 2015 sekira pukul 12.00 WIB.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Pesawat meledak dan terbakas habis hingga menyisakan ekor. Seluruh penumpang kapal yang dikabarkan berjumlah 110 penumpang dan 12 kru dilaporkan tewas. Termasuk juga puluhan warga sekitar yang tertimpa badan pesawat.


Hingga kini proses evakuasi jenazah yang kemungkinan masih terjepit masih berjalan. Sementara sejumlah jenazah lain yang sudah terindentifikasi sudah dipulangkan ke rumah keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya