Pita Hitam Berkabung pada HUT Bhayangkara

Pita hitam tandai rasa berkabung atas jatuhnya Hercules.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cristina Nila Yulika.
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Presiden Joko Widodo mengenakan pita hitam yang dililit di lengan kirinya saat menghadiri  Hari Ulang Tahun Bhayangkara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu 1 Juli 2015. Rasa berkabung atas jatuhnya pesawat Hercules C 130 di Medan juga diikuti oleh seluruh peserta upacara yang hadir pagi tadi.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Ini berbeda dengan perayaan HUT Bhayangkara sebelumnya yang dirayakan secara meriah. Pertunjukan terjun payung, bela diri, hingga atraksi pesawat tempur dan tari-tarian. Ulang Tahun ke-69 kali ini dirayakan secara sederhana.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi

 

Mereka hanya mendengarkan arahan Jokowi. Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti pun tak tampil memberikan sambutan. Secara khusus Jokowi memberikan pernyataan belasungkawanya atas korban jiwa dalam insiden jatuhnya pesawat Hercules C 130 di tengah Kota Medan, Sumatera Utara.


"Innalilahi wa inailaihi rojiun
, telah gugur dalam tugas karena jatuhnya pesawat Hercules C130 milik TNI AU kemarin. Pada seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan dan seluruh jajaran TNI AU, seluruh pemerintah dan masyarakat, atas nama seluruh rakyat Indonesia, atas nama pribadi saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya," katanya.


Rasa duka mendalam lantaran tak hanya putra terbaik TNI AU yang jadi korban, tapi juga warga sipil.


"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," ujar Jokowi.


Di akhir sambutannya, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa agar dijauhkan dari segala musibah. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya