Evakuasi Korban Hercules Diharapkan Selesai Hari Ini

Keluarga Korban Pesawat Hercules Datangi Rumah Sakit Adam Malik
Sumber :
  • REUTERS / Roni Bintang
VIVA.co.id
Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi
- Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen Edy Rahmayadi, menyatakan proses evakuasi personel TNI dan warga sipil korban pesawat Hercules yang jatuh di permukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, diharapkan selesai hari ini, Rabu 1 Juli 2015.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

Hingga siang ini, jumlah korban jiwa yang sudah dievakuasi dari lokasi kejadian mencapai 141 orang. Dari data manifest, pesawat mengangkut 101 penumpang dengan 12 kru pesawat.
TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas


"Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi. Proses evakuasi personel hingga jam 6 sudah ditemukan 141 korban, Insha Allah sudah selesai dan sudah habis semua di lokasi," kata Edy Rahmayadi.


Edy Rahmayadi menambahkan, dengan jarak jangkau lokasi kecelakaan yang hanya sekitar 300 meter, dipastikan seluruh korban akan ditemukan tanpa kesulitan yang berarti.


Sementara itu, seluruh puing pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1310 akan dipotong-potong dan diangkut menggunakan truk ke Lanud Soewondo. Pemindahan di Lanud Soewondo dilakukan karena proses investigasi akan difokuskan di tempat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya