Presiden Jokowi: Terima Kasih Atas Pengabdian Polri

Pita hitam tandai rasa berkabung atas jatuhnya Hercules.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cristina Nila Yulika.
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas pengabdian kepolisian terhadap masyarakat, utamanya bagi polisi yang bertugas di pedalaman dan wilayah perbatasan Indonesia.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

"Sepanjang sejarah pengabdian, Polri sangat berperan pemeliharaan keamanan menegakkan hukum dan pelayanan kepada masyarakat," katanya saat menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-69 di Markas Komando Kelapa Dua, Depok, Rabu 1 Juli 2015.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


Kepolisian bahkan dianggap paham betul dalam memelihara situasi yang kondusif juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Namun, Jokowi mengingatkan tantangan Polri ke depan akan semakin kompleks. Salah satunya adalah permasalahan dimensi teknologi, kejahatan kekayaan negara dan sebagainya. 


"Mampu menggunakan taktik dan teknik, anggota Polri dituntut sejalan dengan iptek yang digunakan untuk kejahatan," katanya.


Selain peningkatan di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polri juga diharapkan mampu memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.

 

Jokowi juga mengingatkan agar Polri bisa bersinergi dengan aparat penegak hukum lain.


"Kita masih dengar ada mafia hukum yang kebal, juga diperlukan koordinasi dengan aparat penegak hukum, dan pemangku lainya."



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya