10 Korban Hercules akan Tiba di Halim Sore Ini

Suasana Tangis dan Duka Keluarga korban Hercules
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Lanud Halim Perdanakusuma akan menerima kedatangan korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan nomor register A1310. Sejumlah persiapan telah dilakukan di apron base off landasan udara.

Pesawat T-50 Golden Eagle Jatuh, DPR Minta Investigasi

Dari pantauan VIVA.co.id, belasan mobil ambulans dan mobil jenazah beserta tim kesehatan disiapkan menyambut kedatangan awak dan penumpang pesawat Hercules C-130 yang menjadi korban. Sejumlah tim dari Paskhas TNI juga sudah bersiap. 

Ketua Pelaksana Harian Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Dodo Agusprio, mengatakan setelah tiba dari Medan, jenazah akan disemayamkan di Hanggar Skuadron Udara 17.

TNI AU: Pesawat T-50i Laik Terbang

"Jenazah akan disemayamkan pada malam hari di Hanggar Skuadron Udara 17," ujar Mayor Dodo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 1 Juli 2015

Pesawat yang mengantar jenazah akan mendarat di Apron Suma. Menurut Dodo, diperkirakan pesawat pengangkut jenazah berangkat dari Medan pukul 14.00 WIB dan sampai ke Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, hingga pukul 16.30 WIB, pesawat yang membawa korban belum juga tiba.

TNI AU: Awak Pesawat T-50 Tewas

Dodo menambahkan jenazah yang akan diterbangkan ke Lanud Halim Perdanakusuma merupakan korban yang akan dikebumikan di daerah Jakarta dan sekitarnya. Jumlahnya belum bisa dipastikan, dan diperkirakan 10 orang korban.

Lanud Halim Perdanakusuma juga telah membuka posko untuk memudahkan para keluarga korban penumpang pesawat Hercules mengakses informasi. Diketahui, 31 orang ikut dalam pesawat Hercules yang berangkat dari Lanud Halim Perdakusuma, 30 Juni 2015.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya