43 Perempuan Daftar Seleksi Calon Pimpinan KPK

9 perempuan panitia seleksi KPK
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna

VIVA.co.id - Hingga Rabu 1 Juli 2015, Panitia Seleksi (Pansel) sudah menerima 523 pendaftar dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hendardji Dicecar tentang Penanganan Korupsi di TNI

Dari jumlah tersebut, sebanyak 247 pendaftar (47 persen) sudah melengkapi berkasnya. Sisanya, 62 berkas pendaftar lain masih dinyatakan hampir lengkap.

Sementara itu, dari keseluruhan pendaftar terdapat 43 perempuan dari beragam profesi.

"Profesi terbanyak adalah PNS 84 (pendaftar), dosen 76, advokat 79, pegawai swasta 62, pensiunan 46, wiraswasta 31, dan Polri 20 orang (7 di antaranya purnawirawan). Selanjutnya, TNI 4 pendaftar (2 di antaranya purnawirawan), jaksa 3, hakim 3, KPK 3, wartawan 4 orang," ujar Juru Bicara Pansel calon pimpinan KPK, Betti Alisjahbana kepada VIVA.co.id, Rabu 1 Juli 2015.

Mengacu pada tahapan seleksi, pendaftaran akan ditutup Jumat 3 Juli esok pukul 12.00 WIB.

Adapun partisipasi masyarakat bisa langsung disampaikan melalui situs www.setneg.go.id mulai Sabtu 4 Juli hingga 3 Agustus 2015. Di situs itu Pansel calon pimpinan KPK akan menyediakan halaman khusus bagi masyarakat untuk memberikan tanggapannya, terkait nama-nama calon pimpinan yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

"KPK milik kita, kita semua perlu berperan di dalam upaya mendapatkan calon pimpinan KPK terbaik," tuturnya.

Pansel Gelar Tes Wawancara Terbuka Capim KPK

Pansel Serahkan Delapan Nama Capim KPK ke Jokowi

Delapan nama tidak termasuk yang berstatus tersangka di Polri.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2015