Menteri Perhubungan Lepas Tim Kabar Mudik tvOne 2015

Tim mudik tvOne 2015
Sumber :
  • Twitter @tvOneNews

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melepas Tim Kabar Mudik 2015 tvOne, Rabu, 8 Juli 2015.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Hadir dalam acara pelepasan tersebut Chief Executive Officer (CEO) tvOne Ardiansyah Bakrie, Wakil Pemimpin Redaksi Totok Suryanto dan Direktur PT Visi Media Asia Tbk David Burke.

Tim peliputan mudik tvOne yang terdiri dari sejumlah kendaraan roda empat, sepeda motor, dan mobil Satellite News Gathering (SNG) diberangkatkan dari Kantor tvOne di Jalan Rawa Terate II, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik yang akan dilewati pemudik, termasuk di terminal-terminal, pelabuhan dan bandara. Tim akan bekerja selama 24 jam mengabarkan informasi terkini musik mudik lebaran tahun 2015.

Selain itu, Tim Kabar Mudik tvOne 2015 ini juga akan dilengkapi teknologi drone atau pesawat tanpa awak yang dilengkapi kamera untuk memantau kemacetan di sekitar jalur mudik, dan menyuguhkan informasi terkini terkait jalur mudik. Drone ini mampu memantau lewat udara sejauh 500 meter.

"Saya tetap menganjurkan dari media khususnya, memberikan contoh berlalu lintas yang baik, itu penting," kata Jonan sesaat sebelum melepas tim mudik tvOne.

Mobil Pemudik Terbalik Masuk Tambak

Jonan menekankan, media sangat berperan penting dalam mensukseskan mudik lebaran 2015 ini, melalui informasi yang disuguhkan secara real time. Meski begitu, Jonan berpesan kepada tim untuk tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

"Kalau kelelahan, ada gangguan lain istirahat saja. Kalau mau kejar tayang gantian sama teman yang lain," ujarnya berpesan.

Mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia itu juga meminta kepada media yang meliput arus mudik untuk mengingatkan kepada para pemudik yang mereka temui di sepanjang jalur mudik untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan diri. "Selamat bertugas," ujar Jonan sambil membagikan rute mudik lebaran kepada perwakilan tim.

Sementara, CEO tvOne Ardiansyah Bakrie juga mengingatkan kepada Tim Mudik tvOne 2015 untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bertugas dan memberikan informasi yang aktual kepada para pemudik, agar mereka bisa bertemu dengan sanak saudaranya di kampung.

"Utamakan keselamatan, tolong kabari informasi yang terbaik untuk pemirsa," kata Ardi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya