Jenderal Gatot Nurmantyo: Selamat Ulang Tahun Moeldoko

Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVA.co.id - Panglima TNI Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan ulang tahun kepada mantan atasannya Jenderal TNI Moeldoko, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu, 8 Juli 2015.

Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman

"Seluruh prajurit TNI dan PNS serta keluarga besar TNI khususnya Angkatan Darat, saya mewakili semuanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jenderal TNI Dr Moeldoko. Karena hari ini beliau tepat berumur 58 tahun," ujar Gatot di Jakarta, Rabu, 8 Juli 2015.

Gatot mendoakan agar Moeldoko yang tengah mempersiapkan pensiunnya pada Agustus 2015 nanti tetap sehat, terus mengabdi kepada bangsa dan negara. Dukungan dari prajurit juga diharapkan Gatot, seperti halnya dukungan yang selama ini diterima Moeldoko.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika

"Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit-prajurit saya, prajurit Angkatan Darat serta PNS dan keluarganya, karena tanpa mereka tidak mungkin saya seperti ini," kata Gatot.

Mantan Sekretaris Pribadi/Sespri Wakil KSAD Letjen Kiki Syahnakri itu bahkan menyebut karirnya tak lepas dari dukungan seluruh personel di Angkatan Darat. 

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

"Keberhasilan saya ini adalah representatif dari seluruh perjuangan TNI AD. Sekali lagi kemudian juga terima kasih kepada media yang selalu mengikuti saya, memberikan informasi-informasi positif maupun kritik-kritik yang selalu akan saya evaluasi dan tindak lanjuti," katanya menambahkan.

Presiden Joko Widodo secara resmi telah melantik Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko yang memasuki masa pensiun. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Rabu, 8 Juli 2015, tepat pukul 13.00 WIB.

Pengangkatan ini dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 49-TNI tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

(mus)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya