Ini Fokus Kerja Panglima Baru TNI

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila
- Jenderal TNI Gatot Nurmantyo akhirnya resmi menjabat sebagai panglima TNI menggantikan Jenderal Moeldoko. Sebagai panglima TNI baru di Nusantara, tentunya Jenderal Gatot memiliki target dan fokus kerja.

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

Dalam perbincangan dengan
Panglima TNI: Tantangan Terberat Indonesia Mulai Tahun 2043
tvOne , Jenderal Gatot mengatakan, fokus kerjanya sebagai panglima adalah membenahi sistem pertahanan maritim.


"Kita memiliki program jangka pendek, panjang, dan menengah. Dan kita akan fokus pada maritim, karena selama ini pertahanan maritim kita terbuka," kata Gatot, Rabu 8 Juli 2015.


Menurut Gatot, dengan memfokuskan pada pembenahan maritim, ada konsekuensi yang harus ditanggung, yakni penambahan armada dan persenjataan di sektor udara dan laut.


"Kita memerlukan kapal-kapal dan pesawat-pesawat di wilayah perbatasan. Jadi, jika ada gangguan keamanan, kita akan cepat atasi," kata Gatot.


Gatot segera memanggil pimpinan masing-masing angkatan untuk memaparkan wilayah mana yang masih kosong, terutama dari sistem radar dan persenjataan. "Persenjataan ini yang perlu kita kuasai," kata Gatot.


Gatot menyatakan, TNI segera mendapatkan suplai armada udara baru dari pemerintah. "Presiden sudah mengatakan, seluruh armada TNI, khususnya pesawat angkatan bersenjata harus baru," kata Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya