Usai Penangkapan, Tiga Ruangan di PTUN Disegel

Ruangan Kementerian PDT Disegel KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Tiga ruangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jalan Bunga Raya, Medan, Sumatera Utara disegel pasca operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Panitera PTUN Medan Hari ini Terima Vonis dari Tipikor

Tiga ruangan yang disegel yakni ruang ketua PTUN, ruang panitera dan ruangan kepaniteraan perkara. Penyidik juga menyegel sebuah lemari dan mobil mewah dengan nomor polisi BK 268 WZ.

"Sementara mobil, ya, masih di situ," kata Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Herman Baeha kepada wartawan, Kamis, 9 Juli 2015.

Detik-detik Eks Anak Buah Kaligis Serahkan Uang ke Hakim

Meski jadwal sidang tidak terganggu, namun pendaftaran perkara baru sedikit terganggu pasca penangkapan hakim dan panitera PTUN tersebut. "Itu karena ruangan yang biasa digunakan untuk menerima pendaftaran disegel" katanya menjelaskan.

Dalam operasi tangkap tangan, penyidik menangkap Ketua PTUN berinisial TIP, dan dua orang hakim masing-masing berinisial Af dan DG serta panitera berinisial SY. Penyidik juga mengamankan seorang pengacara.

Kronologi Suap Hakim PTUN Medan Sesuai Dakwaan

Penangkapan diduga terkait vonis sengketa gugatan mantan bendahara umum pemerintah Sumatera Utara dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

(mus)

Gatot Diperiksa Penyidik Kejagung

Trik Gatot dan Evy Atur Hakim PTUN Dibongkar

Pasangan suami istri itu didakwa menyuap hakim PTUN Medan.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015