Malam Ini 5 Orang yang Dicokok KPK Diterbangkan ke Jakarta

ilustrasi tahanan / korupsi / ditangkap polisi
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kelima orang yang dicokok dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor Pengadilan Tata Usaha Negara masih berada di Medan dan tengah menjalani pemeriksaan.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap 5 orang tersebut di Polres Medan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Kamis 9 Juli 2015.

Seperti diketahui, sekitar pukul 10.00 pagi tadi, Tim Satgas KPK melakukan tangkap tangan di Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan, Sumatera Barat.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Dalam OTT tersebut, KPK telah mengamankan lima orang yaitu, Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putra, hakim Amir Fauzi dan hakim Dermawan Ginting. Sementara panitera yang diamankan yakni, Panitera Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan dan seorang pengacara dari kantor advokat OC Kaligis.

KPK dipastikan akan segera mendalami kasus itu. Kata Priharsa, tim KPK akan segera menerbangkan kelimanya ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Diperkirakan nanti malam atau besok pagi akan dibawa ke Jakarta," kata Priharsa. (ase)

Laporan: Dianty Winda.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024