Ledakan di Mal Alam Sutera, Kapolri: Bisa Saja Bom

Kondisi ledakan di toilet mal Alam Sutera
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anisa Maulida

VIVA.co.id - Tim Densus 88 Antiteror masih terus mendalami kasus ledakan yang diduga bom di toilet Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada Kamis sore, Juli 2015. Kasus ini menjadi perhatian serius Polri karena terjadi menjelang Lebaran.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, berkas dan barang bukti ledakan sedang diselidiki di laboratorium forensik, apakah ada serpihan atau serbuk yang ditemukan di lokasi mengandung unsur bom atau tidak.

"Kita tunggu hasil penyelidikan dan laboratorium forensik. Bisa saja itu terjadi karena ledakan bom, namun kepastiannya masih menunggu hasil dari laboratorium forensik," ujar Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juli 2015.

Tidak menutup kemungkinan, ledakan di Mal Alam Sutera bisa saja mengarah dugaan sementara bom. Walaupun serpihan itu tidak terlalu berbahaya tapi hal itu menjadi perhatian serius Polri untuk mengungkap siapa pelakunya.

Ke depan, mantan Kapolda Banten berharap, agar hal itu tidak terjadi lagi, diperlukan penjagaan diperketat untuk mendeteksi secara dini orang-orang yang masuk ke ke mal tersebut.

"Sedang kita lakukan penyelidikan apakah ada yang dicurigai yang masuk terekam CCTV, itu yang kita deteksi," katanya.

Diketahui sebelumnya, ledakan keras terdengar dari toilet pria di lantai ground barat Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis 9 Juli 2015. Peristiwa terjadi pukul 12.30 WIB. Akibat kejadian itu para pengunjung mal sempat panik dan ke luar dari gedung.

Polri Teliti Ledakan Granat di Kampus Haluoleo di Kendari
Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016