Kapolri Jelaskan Kenapa KM 113 Tol Cipali Rawan

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), salah satu jalur yang akan dilalui pemudik.
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya
- Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti menegaskan jika pihaknya akan mengamankan titik rawan di tol Cikampek-Palimanan (Cipali). Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus mudik lebaran 2015.

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis

Ia mengatakan, ada daerah rawan di Tol Cipali yang dianggap masyarakat sekitar masih terganjal persoalan pembebasan lahan. "Di KM (Kilometer) 113 di Cipali, itu titik rawan. Kami sudah sediakan kendaraan patroli dari lalu lintas dan juga Brimob untuk mengawasi daerah tersebut," ujar Badrodin, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu, 11 Juli 2015.
Pendaftaran Angkutan Mudik Gratis Lebaran Sudah Dibuka


Selain itu, mantan Kapolda Banten itu menambahkan, untuk memonitor perkembangan arus mudik kendaraan yang melewati tol Cipali, pihaknya sudah melakukan pemasangan CCTV (
Closed Circuit Television
) agar mudah dikontrol.


"Diharapkan dengan ada CCTV bisa termonitor arus lalu lintas," katanya.


Polri juga dikatakannya akan menyiapkan mobil patroli untuk terus memantau perkembangan lalu lintas di Tol Cipali. Sehingga, apabila nantinya ada kendaraan yang melebihi batas kecepatan, akan segera dilakukan penindakan.


"Kami juga mengimbau kepada para penguna kendaraan yang melewati tol itu diharapkan memanfaatkan rest area yang sudah tersedia, agar terhindar angka kecelakaan akibat kelelahan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya