Ini Peringkat Kementerian Terbaik Versi SMRC

Daftar kementerian dengan kinerja terbaik
Sumber :
  • www.kemenag.go.id

VIVA.co.id - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei peringkat kementerian dengan kinerja terbaik. Untuk posisi pertama, diraih oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kementerian yang dipimpin Menteri Susi Pudjiastuti itu berada raihan 27 persen.

Kementerian Agama, berada di posisi kedua dengan hasil 8 persen. Untuk urutan berikutnya secara berturut-turut, Kementerian Kesehatan (4,6 persen), Kementerian Sosial (4,6 persen), dan Kementerian Pertanian (4,2 persen).

Pebisnis Asing Boleh Buka Usaha Cold Storage, Ini Syaratnya

Posisi selanjutnya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (3,6 persen), Kementerian Perempuan (2,3 persen), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (1,5 persen), serta Kementerian Hukum danHAM (1,4 persen).

“Kemendagri dan Kementerian Pariwisata menempati posisi terakhir dengan hasil survei 1,1 persen,” ujar Direktur EksekutifSMRC, Djayadi Hanan, dikutip dari kemenag.go.id, Sabtu 11 Juli 2015.

Untuk Kementerian Koordinator (Kemenko) yang terbaik yaitu Kemenko Bidang Kemaritiman dengan raihan 25,2 persen, disusul Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (14,9 persen), Kemenko Bidang Ekonomi (10,2 persen), dan Kemenko Polhukam (9,9 persen).

Survei SMRC ini dilakukan pada 25 Mei hingga 2 Juni 2015 dengan melibatkan 1.220 responden warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam Pemilu. Mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ikut dalam survei.

Responden yang berasal dari 34 provinsi dipilih secara acak diwawancara dengan tatap muka. Margin of error rata-rata dari survei tersebut, yakni sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Soal Gaji, Karyawan BCA Paling Puas Dibanding Tiga Bank BUMN
Orca, kapal pengawas perikanan baru milik Kementerian Perikanan dan Kelautan

Ini Kecanggihan Orca, Kapal Baru Pemburu Pencuri Ikan

Sanggup menjaga wilayah sumber daya perairan di perbatasan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016