Jelang Lebaran, Garut Dihantui Kejahatan Hipnotis

Ilustrasi Hipnotis
Sumber :
VIVA.co.id
Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya
- Menjelang lebaran, berbagai kejahatan muncul. Salah satunya kejahatan penipuan dengan cara hipnotis. Targetnya adalah para korban yang umumnya kaum ibu yang hendak berbelanja.

Kepala Desa Dianiaya Polisi, Kantor Polsek Nyaris Dibakar

Sebelumnya, Jumat, 10 Juli 2015 sore kemarin, seorang ibu bernama Rina Martina kehilangan uang dan perhiasan emas senilai Rp123 juta. Kejadian itu berlangsung saat warga Kecamatan Wanaraja Garut Jawa Barat ini akan pergi ke sebuah bank yang berlokasi di jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.
Gempa Garut Juga Terasa Hingga Jakarta


"Jadi kemarin memang kami mendapat laporan korban penipuan dengan cara hipnotis," ujar Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Esti Prasetyo, Sabtu, 11 Juli 2015.


Menurut Esti, modus pelaku hipnotis memperdaya korbannya dengan cara meminta tolong menukarkan uang dolar sebanyak 12 lembar dengan uang milik senilai Rp77juta. Selain uang, pelaku juga meminta korban untuk menyerahkan perhiasan emas seberat 92 gram yang masih tersimpan di rumahnya di Kecamatan Wanaraja Garut.


"Saat akan mencairkan uang dari bank, maupun mengambil perhiasan emas, korban ini diantar oleh pelaku yang berjumlah tiga orang," ungkap Esti.


Esti melanjutkan, rupanya pelaku memiliki kemampuan menghipnotis korban hingga kurun berjam-jam yang mengakibatkan harta korban bisa terkuras dalam jumlah banyak, seperti yang menimpa korban Rina kemarin.


"Kami dari jajaran kepolisian tak henti-hentinya meminta warga masyarakat untuk selalu berhati-hati atas kejahatan hipnotis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya