Mudik Gratis BUMN Masuk Rekor MURI

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
VIVA.co.id
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
- Mudik bareng yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Minggu, 12 Juli 2015, tercatat menjadi peserta pemudik terbanyak dalam pemberangkatan dalam semusim dan masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tercatat ada 78.000 peserta mengikuti mudik bareng BUMN ini.

Dari 78.000 peserta pemudik, sekitar 4.000 di antaranya diberikan fasilitas mudik naik kereta api, 450 diberikan fasilitas mudik kapal laut, 320 diberikan fasilitas mudik naik pesawat dan sisanya menggunakan bus dengan tujuan Jawa dan Sumatera dengan total 1.225 bus.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin

"Program mudik bareng yang diadakan BUMN pada kesempatan kali ini memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta mudik terbanyak yaitu 78.000 peserta," kata Ketua Pelaksana Maryono, di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Minggu, 12 Juli 2015.

Adapun ke 22 BUMN yang ikut bergabung dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN ini adalah Bank BUMN selaku Pelaksana Program ini, lalu ada Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, Semen Indonesia, Askrindo, Pelindo II, Telkomsel, PGN, Jasa Raharja, Taspen, Jasa Marga, Garuda Indonesia, Pupuk Indonesia, Pelindo III, Telkom, KAI, Pelni, Angkasa Pura II, Perum Damri, dan ASDP Indonesia Ferry.

Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty

Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana, mengapresiasi kegiatan mudik bareng ini dan menurutnya mudik bareng yang diadakan BUMN bukan hanya masuk rekor MURI tetapi masuk rekor dunia.

"Penyelenggara mudik bareng BUMN bukan hanya pecahkan rekor MURI tetapi pecahkan rekor dunia juga karena mudik hanya ada di Indonesia," ujar Jaya saat memberikan plakat MURI kepada Menteri BUMN Rini Soemarno.

Seremenonial pelepasan pemudik yang dilakukan pada hari ini dengan memberangkatkan lebih dari 7.500 pemudik dengan lebih dari 150 bus.

"Program mudik bersama BUMN ini merupakan sinergi antar BUMN yang dilakukan untuk membantu masyarakat, nasabah dan mitra BUMN," kata Maryono yang merupakan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN).

Pelepasan secara simbolis ini dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Rini juga sebelum melepas keberangkatan mengecek kondisi bis dan menyapa para pemudik serta berdoa agar semuanya pemudik selamat sampai kampung halamannya.

"Semoga semuanya selamat sampai tujuan dan kampung halamannya, selamat mudik dan Lebaran," ujar Rini kepada para pemudik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya