Bandara Ngurah Rai Ditutup Hingga Sore Hari

Abu Vulkanik Gunung Raung Ganggu Penerbangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Bali, yang pada Sabtu pukul 12.00 WITA kemarin sempat dibuka, pada pagi ini, Minggu 12 Juli 2015 pukul 09.30 WITA ditutup kembali, karena debu vulkanik erupsi Gunung Raung menyebar melingkupi wilayah bandara.

Hujan Deras, Bandara Bali Sempat Ditutup

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, penutupan tersebut berdasarkan NOTAM (NoticeĀ  to Airmen) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, yaitu NOTAM No 1423/15, yang sementara ini diberlakukan sampai dengan pukul 16.00 WITA.

Sedangkan untuk bandara Belimbingsari, Banyuwangi, juga masih dinyatakan ditutup, berdasarkan NOTAM No 0523/15, mulai pukul 07.10 WIB, yang sementara ini diberlakukan hingga pukul 13.10 WIB

Bandara Ngurah Rai Malam Ini Kembali Ditutup

NOTAM penutupan bandara-bandara ini akan terus diperbaharui, menyesuaikan dengan kondisi nyata atas perkembangan penyebaran debu vulkanik terkait aktivitas Gunung Raung.

Sementara itu, guna mengantisipasi perpindahan ke moda lain, Kementerian Perhubungan telah meminta operator untuk melakukan penambahan kereta api dari Surabaya ke Banyuwangi, penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan penyeberangan Padang Bai-Lembar.

Anak Gunung Rinjani Meletus, Bandara Ngurah Rai Ditutup
Bandar Udara Internasional Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai Tak Beroperasi Saat Nyepi

"Untuk menghormati umat Hindu yang melaksanakan Nyepi."

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016