Motor Sudah 'Mainstream', Sekarang Saatnya Gowes Mudik

gowes mudik 2015
Sumber :
  • Suci Fitriana
VIVA.co.id
Puncak Arus Pemudik Kapal Diprediksi Malam Ini
- Mereka yang menggunakan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman saat Lebaran, semakin bertambah jumlahnya. Bagi sebagian orang, motor sudah jadi biasa alias "mainstream" atau arus utama.

Ayobis.com, Cara Mudah Pesan Tiket Bus

gowes mudik 2015
Tips Sederhana Periksa Mobil Usai Mudik


"Mudik dengan sepeda, sangat luar biasa. Memanfaatkan tenaga dan olah kebugaran," tulis Suci Fitriana, salah satu panitia Gowes Mudik 2015, dalam keterangan tertulis yang diterima
VIVA.co.id
, Senin, 13 Juli 2015.


gowes mudik 2015


Suci menyebut Gowes Mudik 2015, yang merupakan kegiatan mudik dengan sepeda, bukan sekadar untuk memperlihatkan gaya berbeda. Tapi, bertujuan kampanye lingkungan bagi masyarakat.


gowes mudik 2015


Sepeda memang baik bagi lingkungan, karena bebas polusi dan mengurangi penggunaan bahan bakar. Tapi, Suci tidak menjelaskan, apakah juga mengurangi risiko keamanan, yang cukup tinggi bagi pemudik dengan sepeda motor.


gowes mudik 2015


Beberapa peserta yang ikut menampilkan diri pada foto-foto berikut, antara lain Agus Septian Heryanto, pemuda 21 tahun peserta Gowes Mudik 2015 dari Bandung ke Magelang, yang merupakan anggota komunitas Bike2Campus Bandung.


gowes mudik 2015


Agus sudah dua kali mudik dengan sepeda, walau pada 2014 hanya sampai ke Cilacap karena kendala cuaca. Ada juga Key, pria 39 tahun yang baru pertama kalinya mudik dengan sepeda. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya