Puluhan Copet 'Mejeng' di Palembang Jelang Lebaran

Polisi memajang foto copet Pasar 16 Ilir Palembang
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra
VIVA.co.id
Cerita Asep, Temukan Granat Aktif Malah Dicuci
- Mengantisipasi adanya aksi kriminalitas disela-sela masyarakat berkunjung ke Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatera Selatan, pihak kepolisian pajang puluhan foto para pelaku copet dengan menggunakan poster besar.

Waspada, Pencopet Kerap Incar Perempuan Main HP di Angkot

Wajah para tersangka copet tersebut, merupakan para copet kambuhan yang bolak-balik masuk sel dengan kasus yang sama atau biasa disebut residivis.
Pasangan Ini Menikah di Balik Jeruji Besi


Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Iza Fadri, menyebutkan puluhan wajah tersangka copet tersebut sengaja dipajang agar warga lebih berhati-hati ketika melihat orang tersebut.


"Sehingga apabila ada orang yang di foto ini, masyarakat lebih waspada dan segera melapor ke pos pengaduan yang telah kita dirikan disini (pasar 16 ilir)"kata Iza, Selasa 14 Juli 2015.


Menurut Kapolda Sumsel, peningkatan para pengunjung dipasar maupun mall ini, akan terus terjadi hingga puncaknya malam takbiran Idul Fitri 1416 Hijriah pada kamis malam nanti.


"Seiring dengan kejadian itu, 2/3 kekuatan kita turunkan untuk pengamanan. Dihimbau masyarakat juga jangan terlalu membawa uang banyak ataupun perhiasan yang mencolok ditengah keramaian agar tidak memancing para pelaku kejahatan" tandas Kapolda Sumsel.


Sementara itu, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto, menilai semua daerah di kota Palembang merupakan kawasan rawan kriminalitas.


Maka, dalam rangka pengamanan lebaran ini, Polresta Palembang menerjunkan 400 personel kepolisian yang akan melakukan pengamanan.


"Kita juga menurunkan tiga regu penembak jitu yang terus melakukan patroli di daerah-daerah rawan kriminalitas. Ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas di Kota Palembang agar selama lebaran aman dan kondusif," kata Kapolresta Palembang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya