Gunung Raung Meletus, Bandara di Jatim Ditutup

Erupsi Gunung Raung dari luar angkasa
Sumber :
  • www.earthobservatory.nasa.gov
VIVA.co.id
Jadwal Bandara Juanda Terganggu karena Perbaikan Landasan
- Sejumlah bandara ditutup akibat terdampak letusan Gunung Raung yang terletak di Bondowoso-Banyuwangi, Jawa Timur. Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, ditutup siang ini sekitar pukul 14.30, setelah sebelumnya Bandara Juanda, Surabaya.

Evakuasi Lion Air, Bandara Juanda Masih Ditutup

"Pada pukul 14.30 WIB, Bandara Abdulracman Saleh, Malang ditutup hingga pukul 20.30 WIB malam ini," kata Kepala Posko Harian Kementerian Perhubungan, Yudhi Sari Sitompul di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis 16 Juli 2015.
Lion Air Tergelincir, Bandara Juanda Ditutup Sementara


Kementerian Perhubungan akan terus memperbarui laporan situasi sejumlah bandara tersebut. Selain Bandara di Malang dan Surabaya, bandara kecil di Banyuwangi, Sumenep, dan Jember juga tertutup untuk penerbangan.


"Informasi bandara ini terus diperbaharui menyesuaikan kondisi nyata atas perkembangan penyebaran abu vulkanik terkait aktivitas Gunung Raing, Jawa Timur," kata Yudhi.


Sementara itu, bandara Juanda, Surabaya ditutup pada pukul 13.20 dan menurut rencana akan dibuka pada pukul 19.20 WIB.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa gunung Raung terus mengalami letusan dan menyebabkan asap kelabu hitam tebal keluar dari kawah dengan tinggi 1.500-2.000 meter ke Barat-Barat Laut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya