Gamalama Meletus, Bandara Babullah Ternate Ditutup

Gunung Gamalama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abdul Fatah
VIVA.co.id
Dukono Erupsi, Penutupan Bandara Gamarmalamo Diperpanjang
- Imbas dari meletusnya Gunung Gamalama pagi ini, Kamis 16 Juli 2015, Bandara Sultan Babullah, Ternate terpaksa ditutup untuk menjaga keselamatan para penumpang yang hendak bepergian dengan moda transportasi pesawat terbang.

Erupsi Gamalama Mereda, Bandara di Ternate Mulai Beroperasi

Bandara Udara Sultan Babullah di Ternate, Maluku Utara, yang ditutup sejak pukul 13.14 WIT hingga pukul 16.14 WIT, diperpanjang penutupan bandaranya pada hari ini sejak pukul 07.00 UTC, atau pukul 16.00 WIT hingga pukul 13.00 UTC, atau 22.00 WIT.  
Warga Diimbau Waspada Lahar Dingin Gunung Gamalama


Keputusan untuk memperpanjang waktu penutupan bandara didasarkan pada NOTAM (Notice  to Airmen) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, yaitu NOTAM No. C0554/15.

 

NOTAM penutupan bandara ini akan terus diperbaharui menyesuaikan dengan kondisi nyata atas perkembangan penyebaran abu vulkanik terkait aktivitas Gunung Gamalama.


Seperti diketahui, sekitar pukul 09.58 waktu setempat, Gunung Gamalama meletus dan melahirkan asap tebal setinggi 2.700 meter dari permukaan laut yang berindikasi menggangu penerbangan hari ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya