BMKG: Abu Gunung Raung Mengarah ke Surabaya

Gunung Raung
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Surabaya melaporkan abu vulkanik gunung Raung hari ini mengarah secara fluktuatif ke kota itu. Ini berdasarkan pengamatan sejak pukul 13.00 WIB.

Kiai NU Berpengaruh Wafat

Pergerakan abu vulkanik Gunung Raung yang mengarah ke Surabaya cenderung menurun sekitar pukul 15.00 WIB. "Kecenderungannya menurun, tapi pergerakan abu vulkanik Raung tetap mengarah ke Surabaya," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Bambang Setiajid, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 16 Juli 2015.

Mengingat pergerakan abu vulkanik ini tergantung arah angin, BMKG Juanda akan terus memberi perkembangan terkini tiap jam. Abu gunung Raung ini, kata Bambang, sudah mulai menyebar ke arah sebelah kanan yakni Madura dan menyebar ke arah kiri atau ke daerah Jember.

“Tapi yang pasti angin sampai sekarang masih konsisten mengarah ke Surabaya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bandara Internasional Juanda dinyatakan closed berdasarkan Notam Kementrian Perhubungan bernomor 1447/15 yang menyatakan Bandara Juanda harus ditutup mulai dari pukul 13.20-19.20 WIB.

GM Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Yanus Suprayogi, mengatakan, sesua data ciris center di terminal II Juanda penervbangan yang dihentikan sudah 140 penerbangan. Untuk jumlah penumpang masih terus didata. Untuk penumpang kadatangan sudah ada 13 ribu yang tidak bisa masuk Juanda. Semanta untuk penumpang pemberangkatan atau rencaan berangkat sementara didata 7500 orang. (ren)

pesawat latih tempur Bonanza G-36 Puspenerbal

Jadwal Bandara Juanda Terganggu karena Perbaikan Landasan

Tadinya bandara setop beroperasi pada pukul 22.00 karena ada perbaikan

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016