Bandara Juanda Kembali Beroperasi Normal

Calon penumpang di Bandara Internasional Juanda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Para penumpang pesawat udara yang akan berangkat ke dan dari Bandara Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, dapat bernafas lega. Pasalnya, bandara telah dibuka dan kembali berjalan normal sejak jam 09.00 pagi ini, Jumat 17 Juli 2015.

Gara-gara Hujan, Pesawat Lion Air Tergelincir di Juanda

Sebelumnya, sejumlah bandara ditutup akibat terdampak letusan Gunung Raung yang terletak di Bondowoso-Banyuwangi, Jawa Timur. Diantaranya adalah Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Noto Hadinegoro (Jember), Bandara Abdul Rachman Saleh (Malang), Bandara Belimbing Sari (Banyuwangi) dan Bandara Trunojoyo (Sumenep).

"Pagi ini Bandara Juanda sudah berjalan normal kembali, pukul 09.00 waktu setempat tadi sudah dibuka," kata IT Staff Airnav Indonesia, Saprina Debora yang ditemui pagi ini, Jumat 17 Juli 2015 di Posko Terpadu Pusat Koordinasi Arus Mudik Lebaran 2015, di Gedung Kementrian Perhubungan, Jakarta.

Aspal Terkelupas, Bandara Juanda Surabaya Sempat Ditutup

Saprina menjelaskan, rencana awal adalah pembukaan kembali bandara Juanda pada pukul 06.00 pagi tadi, namun melihat kepada situasi dan kondisi yang ada akhirnya pihak bandara memutuskan untuk memperpanjang waktu penutupan sementara.

Sementara itu untuk bandara lainnya (Malang, Jember, Banyuwangi dan Sumenep), Saprina menjelaskan bahwa pihak bandara masing-masing baru akan membuka bandara pada pukul 16.00 waktu setempat nanti. Keputusan tersebut didasarkan untuk fokus kepada keselamatan para penumpang dan awak pesawat.

WNI Kembali dari Suriah, Bandara Juanda Diperketat

 

 

Pesawat Lion Air melakukan lepas landas

Lion Air Berhasil Dievakuasi, Bandara Juanda Kembali Dibuka

Lion Air tergelincir karena cuaca buruk, seluruh penumpang selamat

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016