Khotbah di Korsel, Nusron Ingatkan TKI Saling Menghargai

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid
Sumber :

VIVA.co.id - Sama halnya dengan di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Korea Selatan juga jatuh pada hari ini. Ribuan TKI menggelar shalat ied berjamaah di sebuah taman di kawasan industri Daegu, Korea Selatan.

Lokasi shalat ied yaitu di Idong Horin Gangnaru Gongwon Park, Gwangyoksi, Dalseong-gun, Daegu, Korea Selatan. Berada kira-kira 400 KM sisi timur kota Seoul. Sehari-harinya taman ini kerap digunakan salah satunya sebagai sarana olahraga warga setempat.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BNP2TKI, shalat ied dimulai sekitar pukul 09.00 waktu setempat, Jumat 17 Juli 2015. Bertindak sebagai imam adalah Ustad Ali Mahmudi, sedangkan khatibnya adalah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid.

"TKI sudah menjadi keluarga besar saya. Jadi saya mudiknya ya ke tempat TKI, harus suka dan duka bersama mereka," kata Nusron.

Nusron mengajak jamaah shalat ied yang ribuan diantaranya TKI untuk saling mencintai, menjaga dan mengingatkan antar sesama.

"Saling melengkapi dan memberi jika ada kekurangan," ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor ini.

Terkait ISIS, BNP2TKI Pantau Aktivitas TKI

Nusron juga meminta sesama TKI muslim untuk saling menghargai dan mencintai.

"Apalagi sama-sama jauh dari tanah air dan jauh dari keluarga," tukasnya.

Selain di tempat tersebut, shalat ied juga digelar di simpul-simpul komunitas TKI di seluruh Korea Selatan.

Usai shalat ied, mereka melanjutkan halal bihalal dan dialog dengan TKI, ramah tamah dan curhat berbagai masalah, terutama mengenai jaminan pekerjaan bagi yang overstayer agar ada jaminan pekerjaan kalau pulang ke Indonesia.

Ilustrasi longsor.

Longsor di Johor Bahru, Dua WNI Jadi Korban

Satu di antaranya belum ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016