Ketua DPR: Jangan Terpancing Isu Tidak Baik

Kerusuhan Tolikara Papua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
VIVA.co.id
Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot
- Ketua DPR RI, Setya Novanto meminta pihak Kepolisian dan instansi terkait, segera mencari jalan keluar, terkait kerusuhan di Karubaga, Tolikara, Papua, yang terjadi pada Jumat kemarin, 17 Juli 2015.

Kasus Tanjungbalai, Aparat Diminta Tak Cuma Salahkan Warga

"Saya minta Kapolda dan instansi lain, untuk segera melakukan upaya pengklarifikasi dan jalan keluar terbaik," kata Setya, saat ditemui di Jakarta, Sabtu 18 Juli 2015.
Diperiksa Polisi, Tersangka Rusuh Tanjungbalai Ditemani Ayah


Politisi Partai Golkar itu meminta semua pihak tidak terpancing, dengan isu-isu yang terkait dengan kerusuhan di Tolikara, di saat suasana masyarakat yang sedang tenang pada perayaan Idul Fitri 1436 H.


"Kita harapkan suasana hari raya ini tenang, jangan sampai ada isu-isu ini yang tidak baik. Begitu ada isu, saya langsung melakukan komunikasi, agar ini bisa tenang. Agar, rakyat Papua juga tidak terpancing," ujarnya.


Setya berharap, segera ada penyelesaian dalam kasus itu. Polisi harus melakukan langkah hukum, jika ada yang terbukti bersalah. "Jika terbukti, harus diproses hukum, tentu serahkan pada pihak terkait," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya