BMKG: Langit Pulau Jawa Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini

Perkiraan akhir musim kemarau.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
VIVA.co.id
BMKG: Jabodetabek Hujan Mulai Siang sampai Malam
- Bagi masyarakat Pulau Jawa yang berencana menghabiskan sisa libur lebaran dengan berkunjung ke sejumlah tempat wisata, nampaknya cuaca hari ini cukup bersahabat bagi Anda.

BMKG: Hujan Merata Guyur Jabodetabek Rabu Malam Nanti

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca di seluruh kota di Pulau Jawa diprediksi cerah berawan.
BMKG: Jabodetabek Bakal Hujan Siang dan Malam


"Untuk cuaca hari ini secara keseluruhan cerah berawan di Jakarta, Serang,Semarang dan Surabaya. Sementara di Bandung diprediksi berawan sedangkan Yogyakarta cukup cerah cuacanya," kata Tatang Supriadi, koordinator posko lebaran Stasiun BMKG di Kementerian Perhubungan, Minggu 19 Juli 2015.


Namun, kondisi berbeda terjadi di langit Pulau Sumatera. Sebab, kata Tatang,  di Pulau Sumatera diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan.


"Kalau Pulau Sumatera diprediksi hujan ringan seperti di Banda Aceh, Medan, Pekanbaru,Batam,Padang, Pangkal Pinang. Sedangkan di Jambi, Palembang,Bengkulu dan Bandar Lampung cuaca berawan," katanya menambahkan.


Sementara, untuk di Pulau Kalimantan, menurut Tatang cuaca diprediksi akan bervariasi, sedangkan bagi para wisatawan yang berencana menikmati keindahan Pulau Dewata Bali, cuaca hari ini diprediksi akan berawan.


"Pontianak diprediksi akan hujan ringan, kalau Samarinda dan Palangkaraya berawan, sedangkan Banjarmasin cerah berawan, dan di Denpasar diperkirakan berawan,"kata dia. (ren)


Dianty Windayanti - Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya