Si Jago Merah di Pasar Gedebage Berhasil Ditaklukan

Ilustrasi pemadam kebakaran
Sumber :
  • @tmcpoldametro
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Kebakaran yang terjadi di pasar Gedebage, Bandung, yang terjadi pada Senin dini hari tadi, diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu kios di pasar tersebut. Sekitar 100 kios dihangus terbakar dalam kejadian tersebut. 

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
Laporan tvOne, Senin 20 Juli 2015, pihak pemadam kebakaran sudah berhasil menaklukan titik-titik api utama di pasar tersebut. Meskipun sempat mengalami kesulitan, karena kios yang terbakar menjual barang yang mudah terbakar, yaitu sayuran dan buah, dan kencangnya hembusan angin di lokasi kebakaran 

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang petugas pemadam kebakaran diketahui mengalami patah tulang dan dilarikan ke Ruma Sakit Pindad.

Petugas yang diketahui bernama Rahman itu terluka, ketika salah satu dari 14 mobil pemadam kebakaran terbalik, saat melakukan upaya pemadaman. 

Kepolisian masih melakukan investigasi penyebab pasti kebakaran itu. Hingga saat ini, masih ada beberapa titik api kecil di pasar tersebut, proses pendinginan sedang berlangsung. 

Akibat kebakaran ini, diperkirakan para pedagang menderita kerugian material hingga miliaran rupiah. Kejadian kebakaran ini diketahui merupakan yang kedua terjadi di pasar tersebut. 

Setelah sebelumnya pada September 2011, kebakaran yang terjadi juga melalap ratusan kios penjual pakaian di kawasan tersebut. 

Laporan: Jhon Hendra (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya