Cerita Enjang yang Lapaknya Lolos dari Kebakaran Gedebage

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Foe Peace
VIVA.co.id
Ridwan Kamil: Tahun Depan Warga Bandung Punya Bus Listrik
- Sekitar 150 kios di los satu dan dua Pasar Induk Gedebage, Jawa Barat, dini hari tadi menjadi korban dari kelahapan si jago merah. Setelah lebih dari empat jam, petugas pemadam kebakaran yang menggunakan 14 mobil pemadam baru bisa menjinakannya pagi tadi. 

Jalan Tol Dalam Kota Bandung Ditargetkan Selesai 2018
Dari ratusan kios yang terbakar itu, lapak beras milik Enjang Rohman salah satu yang lolos dari musibah itu. Padahal, kios yang terletak percis di sebelahnya rata dilahap api akibat kejadian tersebut. 

Pengganti Kantong Plastik Ala Pedagang Pasar
Saat diwawancarai tvOne di lokasi kejadian, Senin 20 Juli 2015, Enjang mengaku bersukur kiosnya selamat dari musibah itu. Sedikitnya, ada enam ton beras dagangannya yang tersimpan di kiosnya tersebut.  

"Ini mah keajaiban Allah," ungkapnya. 

Sebagai informasi, selain karena kios yang terbakar mayoritas milik pedagang sayuran dan buah, material sebagian bangunan kios yang mudah terbakar membuat si jago merah semakin lahap menyantap pasar tersebut. 

Dia pun bersyukur, kios yang digunakannya memiliki material yang tidak mudah terbakar. Sehingga, sebelum api yang merembet di kiosnya mampu diredam, akhirnya bisa dijinakan pemadam kebakaran. 

"Ini dikasih beton pinggir-pinggirnya soalnya, jadi tidak langsung terbakar," ungkapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya