Lebih dari 24 Jam, Kendaraan Padat Merayap di Jalur Garut

Jalur Pantura macet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
VIVA.co.id
Ular Piton 5,5 Meter Melintas, Jalanan Jadi Macet
- Arus kendaraan di Jalur Selatan Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa pagi, 21 Juli 2015, masih mengalami kepadatan. Baik di jalur Limbangan maupun di jalur Kadungora dari arah Tasikmalaya menuju Bandung, kendaraan padat merayap.

Tol Dalam Kota Padat Kendaraan
Menurut petugas di Pos Pam Tarogong Garut, sejak Senin pagi, 20 Juli 2015, arus kendaraan nyaris tak berubah antara kendaraan tak bergerak dan merayap. Walaupun beberapa kali dilakukan one way di jalur Kadungora Garut.

Banjir Depok, Jalan Raya Sawangan Macet Parah
"Begini saja sejak kemarin, kendaraan padat tak habis-habisnya. One way hanya berpengaruh pada arus kendaraan sesaat saja," ujar Aiptu Sukijo, Selasa 21 Juli 2015.

Meskipun upaya mengurai kemacetan dilakukan sejak jalur Tasikmalaya melalui jalur Ciawi dan Singaparna, tetapi kendaraan yang melintasi Garut di Jalur Limbangan dan Kadungora tetap saja mengalami kepadatan.

"Di Garut sendiri untuk jalur Kadungora dipecah menjadi dua jalur di pertigaan Sukadan antara jalur Jendral Sudirman dan pusat kota, bertemu di pertigaan Tarogong Garut untuk menuju Jalur Kadungora. Ini hanya mengurai saja tak berpengaruh terhadap kepadatan kendaraan," ungkap Sukijo.

Lanjut Sukijo, kepadatan kendaraan arus balik hari ini diperkirakan masih akan mewarnai jalur di Garut.

"Ya, PNS (pegawai negeri sipil) masuk kerja besok, hari ini kemungkinan arus balik masih akan mengalami kepadatan," tuturnya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya