Sultan Siapkan Makan Gratis Bagi 3.000 Warga Yogya

Sejumlah Tokoh Nasional Gunakan Hak Suara
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
Ada Korban, Atraksi Terjun Payung Jogja Air Show Dievaluasi
- Memasuki hari pertama lebaran setelah libur dan cuti bersama, Gubernur DIY Sri Sultan HB X akan menggelar open house di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Rabu 22 Juli 2015.

Lima Pilihan Wisata Jogja yang Ramah untuk Anak

Raja Keraton Yogyakarta tersebut akan didampingi istrinya GKR Hemas, Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX dan terbuka untuk masyarakat umum.
Mencicipi Gudeg Manggar, Kuliner Langka dari Jogja Selatan


"Agenda open house Sultan akan dimulai pada pukul 9 pagi. Masyarakat yang hendak mengikuti open house datang satu jam sebelum acara," kata Kepala Bagian Biro Umum, Humas, dan Protokol Pemerintah DIY, Iswanto, Selasa 21 Juli 2015.


Usai bersalaman dengan Sultan, masyarakat juga disediakan hidangan di lokasi dekat Bangsal Kepatihan. Adapun menu yang disediakan di antaranya bakso, nasi liwet, soto, dan aneka jenang.


"Disediakan sebanyak 3000-an porsi," jelasnya.


Ismanto menyebut dalam open house Sultan diperkirakan sebanyak 3.000 hingga 4.000 orang. "Untuk keamanan dan ketertiban akan diterjunkan Satpol PP dan anggota Polsek Gedong Kuning," ucapnya.


Setelah menggelar open house dengan masyarakat, beberapa hari berselang, Sultan diagendakan akan berkunjung ke kantor pemerintahan di lingkungan DIY, yakni di Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunungkidul.


"Sultan juga akan mengadakan open house dengan abdi dalem sendiri," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya