Pasca Idul Fitri, Menpan-RB Gencar Sidak

Menpan-RB Yuddy Chrisnandi halal bi halal dengan pegawai, Rabu 22 Juli 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, menyatakan sebanyak 118 dari 360 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementeriannya sudah mengajukan cuti.

Soal Surat Rekomendasi Yuddy, Jokowi Sebut Tidak Etis

Sehingga, kata Yuddy, kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hari ini, Rabu 22 Juli 2015, memang terlihat masih sepi.

"Diketahui sebanyak 32,4 persen yang cuti. Mereka baru mulai masuk minggu depan," kata Yuddy di gedung Kemenpan RB.

Cuti merupakan hak pegawai yang biasanya digunakan saat hari raya dan keperluan lain. "Biasanya dipakai untuk Idul Fitri, Natal, dan libur anak sekolah. Mereka itu punya 12 hari cuti dalam setahun," ucapnya.

Dari pantauan VIVA.co.id, Yuddy tiba di Kemenpan RB sekitar pukul 07.30 WIB. Dia bahkan menyempatkan untuk melakukan halal bihalal terlebih dahulu dengan para PNS di kementeriannya.

Diketahui, Yuddy hari ini akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor pemerintahan. Rencananya sidak akan dilakukan sesudah Yuddy menghadiri upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kejaksaan Agung ke-55.

"Saya akan ke Kejaksaan Agung terlebih dahulu. Nanti saya akan sidak ke Lembaga Administrasi Negara (LAN), BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia), Balai Kota DKI, BKN (Badan Kepegawaian Negara)."

"Kalau masih sempat, kita akan ke beberapa tempat lain," dia menambahkan. (ase)

Surat Permohonan Fasilitas Bukan Arahan Menteri Yuddy
Yuddy Chrisnandi.

Dicopot Jokowi, Yuddy Akan Fokus Mengajar

Yuddy merupakan guru besar Universitas Nasional, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016