Istri Gubernur Gatot Sering Kasih Uang ke OC Kaligis

menhut sambangi kpk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
OC Kaligis Dihukum MA Lebih Berat, Jadi 10 Tahun Penjara
- Razman Arif Nasution kini menjadi kuasa hukum keluarga Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho. Tidak terkecuali Evy Susanto, istri Gatot.

Dugaan Suap Gubernur Gatot, KPK Tahan 7 Anggota DPRD Sumut

Kepada wartawan, Razman menjelaskan bahwa Evy memang kerap memberi uang kepada pengacara senior OC Kaligis. Namun kata Razman, pemberian uang tersebut adalah inisiatif Evy.
Gatot Pujo Nugroho Didakwa Rugikan Negara Rp1,14 Miliar


OC Kaligis sebelumnya diketahui merupakan kuasa hukum keluarga Gatot dalam dua tahun terakhir. Karena itu, kata Razman, untuk membantu kerja suaminya, ia kerap mengeluarkan dana untuk OC Kaligis. Apakah uang itu untuk menyuap hakim, Razman membantahnya.


"Dia ingin kinerja Pemda
nggak
terganggu, sehingga mengeluarkan dana untuk
lawyer fee
,
operational fee
. Bukan untuk menyuap hakim," kata Razman di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Rabu 22 Juli 2015.


Razman mengatakan bahwa Evy adalah seorang pengusaha. Maka dari itu

ia tidak kesulitan mengeluarkan uang untuk itu.


"Beliau adalah pekerja profesional dan pengusaha, dan mengatakan siap tanggung jawab dikonfrontir buka rekaman dana halal dan operasional Pak OC," ujar Razman.


Uang operasional yang diberikan untuk Kaligis, kata Razman, biasanya berbentuk dolar. Namun Razman tidak menyebutkan apakah itu Dolar Amerika atau dolar yang lain. Katanya, uang yang diberikan kepada Kaligis bahkan pernah hingga 10 ribu Dolar.


"Berangkat ke Medan, (OCK) minta uang pernah 5.000 dolar, 10.000 dolar, 3.000 dolar," kata Razman.


Sebanyak lima orang yang tertangkap tangan beberapa waktu lalu sudah ditetapkan sebagai tersangka. KPK kemudian menambah daftar dengan menetapkan OC Kaligis sebagai tersangka dalam perkara ini.

Saat ini, penyidik diketahui memang tengah mendalami dugaan keterlibatan Gatot dalam kasus suap yang bermula dari gugatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke PTUN Medan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya