Ridwan Kamil Hukum Push Up Pengendara Motor di Bandung

Walikota Bandung hukum pemotor yang melanggar aturan
Sumber :
  • Akun resmi Facebook Ridwan Kamil
VIVA.co.id
Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub
- Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menindak tegas pelaku pelanggaran lalu lintas. Seperti yang terlihat di akun Facebooknya, terdapat dua buah foto dia tengah geram terhadap pengguna sepeda motor. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu
Dalam foto pertama yang diunggah hari Rabu, 22 Juli 2015, terlihat Kang Emil --sapaan akrab Ridwan-- turun dari sepeda yang dikayuhnya dan menegur pengendara sepeda motor yang melawan arus. Sementara, di foto kedua, pengendara sepeda motor itu terlihat dihukum push up oleh Emil. 

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia
Di akun Facebooknya, Emil mengaku kecewa, karena pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas itu lulusan sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung. 

"Tadi pagi menghukum pemotor yang melawan arus dengan seenaknya. Pas dicek, ternyata sarjana ekonomi dari universitas ternama di Bandung. Ternyata kepintaran tidak berbanding lurus dengan kedisiplinan sederhana," tulis Emil di akun Facebooknya. 

Dia berharap dengan bersikap tegas, tak ada lagi pengguna jalan yang abai terhadap aturan. 

"Tong macem-macem (jangan macam-macam) lah di Bandung ayeuna mah. Awas! Omat (ingat)!" ujar Emil memperingatkan. 

Baru tiga jam diunggah di akun pribadinya, foto itu langsung banjir respon. Sebanyak 61 orang pengguna Facebook memberikan jempol untuk sikap tegas Emil. Sementara, 7.968 orang membagi kisah itu di akun Facebook mereka. 

Lebih dari 4.000 orang turut berkomentar terhadap foto yang diunggah Emil. Sebagian besar mendukung sikap Emil. 

"Masih untung disuruh push up, teu (tidak) disuruh nyapu jalanan kota Bandung," ujar seorang pengguna akun Facebook bernama Afida Affandi. 

Sementara, pengguna akun Facebook bernama Kusuma Ningrum meminta hukuman serupa juga diberlakukan bagi warga yang membuang sampah di sembarang tempat. 

"Biar Bandungnya bersih. Enggak tahan juga ngeliat sampah berserakan terutama di sekitar alun-alun. Alun-alunnya keren, tapi sampah masih berserakan di mana-mana," kata Kusuma. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya