Soal Petisi, Buwas: Biar Masyarakat yang Menilai

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso.
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar
VIVA.co.id
Budi Waseso: Pengganti Saya Lebih Hebat
- Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso, menanggapi santai petisi berisi dukungan dan dorongan yang menginginkan dia dicopot dari kepolisian. Buwas --sapaan akrab Budi Waseso-- mengatakan terbuka terhadap segala pandangan masyarakat terhadap dirinya. 

Mencurigakan, Kapolri Ketemu Luhut Pakai Mobil Pribadi
Ditemui di kantornya pada Kamis, 23 Juli 2015, Buwas mempersilahkan masyarakat menilai dia apa adanya.

Didesak Copot Budi Waseso, Kapolri: Polisi Bukan LSM
"Saya fair saja menangani dan berusaha melaksanakannya dengan baik tanpa gelap mata. Biarkan masyarakat yang menilai, bukan saya. Atasan saya ini ada Kapolri dan Presiden," kata Buwas.

Kendati begitu Buwas ingin masyarakat menilai terlebih dahulu secara utuh. Kalaupun masyarakat tetap menilainya hanya sepintas, Jenderal bintang tiga itu tak ingin memusingkannya.  

"Ya mungkin ada sebagian masyarakat yang melihat saya sepintas. Tidak melihat itu semua secara utuh, ya sudahlah. Mungkin sekarang harus melihat semua persoalan secara utuh dan transparan, itu lebih baik," kata Buwas menambahkan. 

Sebelumnya muncul petisi online yang menyerukan agar Budi Waseso dipecat. Petisi itu muncul pasca penetapan dua komisioner Komisi Yudisial (KY), Suparman Marzuki dan Taufiqurrohman, sebagai tersangka pencemaran nama baik hakim Sarpin Rizaldi. 

Hingga kini diketahui terdapat belasan ribu tanda tangan yang sudah terkumpul. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya