Menteri Yuddy: Tak Ada Lagi Stigma PNS Sering Bolos

Menpan-RB Yuddy Chrisnandi halal bi halal dengan pegawai, Rabu 22 Juli 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id
Dicopot Jokowi, Yuddy Akan Fokus Mengajar
- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, mengaku puas dengan tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai cuti bersama Lebaran. Dia mengklaim tingkat kehadiran PNS saat ini lebih baik dari sebelumnya. 

Soal Surat Rekomendasi Yuddy, Jokowi Sebut Tidak Etis
Yuddy berpendapat stigma PNS kerap membolos sudah berubah di era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Demikian ungkap Yuddy melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Kamis, 23 Juli 2015. Hari ini, Yuddy melakukan sidak ke kantor pelayanan utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Surat Permohonan Fasilitas Bukan Arahan Menteri Yuddy
Dari hasil sidaknya, dia menemukan Dirjen Bea dan Cukai tidak libur dan tetap memberikan pelayanan prima saat Lebaran. Sebagai bukti, mereka tetap beroperasi 24 jam penuh untuk pelayanan ekspor, impor dan bongkar muat kapal. Yuddy pun tak segan memberikan pujian untuk institusi itu. 

"Pasca lebaran pun tidak ada libur berlebihan di Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok. Saya melihat pegawainya semua lengkap tidak ada yang bolos, bahkan pegawai yang cuti kurang dari lima persen, artinya mereka sadar bahwa pelayanan publik lebih utama," ujar Yuddy. 

Selain sidak ke kantor bea dan cukai, Yuddy juga melakukan inspeksi di kantor pelayanan dokumen kesehatan kapal Tanjung Priok, pelabuhan bongkar muat, Balai Besar Karantina Pertanian dan sejumlah tempat lainnya. 

"Kesiapan operasional di Pelabuhan Tanjung Priok ini sudah 90 persen meskipun setelah libur hari raya,” dia menambahkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya