Desember 2015, 269 Daerah Siap Gelar Pilkada

rapat kerja gabungan bahas pilkada serentak di dpr
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin
VIVA.co.id
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
- Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan, sudah ada 269 provinsi, kabupaten dan kota yang siap melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Anggaran untuk pelaksanaan pilkada pun, kata Tjahjo sudah 100 persen. Hanya saja ada beberapa kendala teknis sehingga uang itu belum 100 persen terkumpul.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI


Namun, untuk dana pengamanan, masih ada 22 daerah yang masih dalam proses negosiasi. "Kalau anggaran kan harus diputuskan bersama Pemda dan Kabupaten kota," ujar Tjahjo usai rapat pembahasan pilkada serentak di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 23 Juli 2015.


Kemudian, kata dia, semua data pemilih oleh kemendagri sudah disampaikan ke KPU. Kemudian, kata dia, untuk walikota sudah dikeluarkan sk mendagri. Sementara gubernur melalui kepres.


"Secara prinsip tidak ada alasan menunda pilkada serentak, bahwa siap 9 Desember bahwa laporan semuanya menginginkan ada putusan bahwa PNS, TNI dan polri untuk tegas netral untuk tidak menggunakan fasilitas milik pemda baik incumbent maupun pilkada," ujar Tjahjo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya