Putri Bung Karno Anggap Jokowi Gagal Jaga Kerukunan Beragama

KPK tangkap tangan oknum jaksa
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap belum bisa menyatukan antar umat beragama di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Wakil Ketua Partai Gerindra ini bahkan menuding Presiden Jokowi belum mampu menjalankan ajaran Soekarno. Hal itu dapat terlihat dari masih maraknya gesekan antar umat beragama termasuk kasus Tolikara, Papua.

"Presiden Jokowi tidak mampu menjalankan ajaran Soekarno, yang mampu menyatukan Indonesia dan antar umat beragama" kata putri dari Presiden Indonesia pertama, Soekarno ini, Sabtu, 25 Juli 2015.

Politisi yang kerap disapa Rachma ini melanjutkan, seharusnya presiden menyadari bahwa Papua itu adalah sasaran empuk pihak kapitalis yang berada di daerah itu, dan banyak tanda-tanda Papua akan lepas dari NKRI.

Ia juga menyayangkan sikap pemerintahan Jokowi terkait dengan keberadaan perusahaan Freeport di Tanah Papua. "Ini malah Freeport diperpanjang" kata adik dari Megawati Soekarnoputri ini.

Terakhir, Rachma juga menganggap Presiden Jokowi tidak mumpuni untuk memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa ini.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
Komjen Tito Karnavian

Kapolri Akui Toleransi Agama Jadi Persoalan di Indonesia

Masalah toleransi masih ada, meskipun Indonesia sudah merdeka 70 tahun

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016