Kecelakaan Maut Tol Cipali, Mahasiswi UI Kritis

Infrastruktur Tol Cipali Terus Dikebut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Suasana duka menyelimuti kediaman Suhud Suprianto, warga Kampung Tipar, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Sabtu 25 Juli 2015. Suhud, dan tujuh anggota keluarganya adalah korban kecelakaan maut di Tol Cipali, Jawa Barat, Jumat, 24 Juli 2015 malam.

KNKT Ungkap Tragedi Bus Rukun di Cipali Tewaskan 11 Orang

Data yang dihimpun menyebutkan, mereka yang tewas dari keluarga ini ialah, Suhud Suprianto, istrinya, Prihati Ninggsih dan dua anaknya, Pramita Fajar Pratiwi dan Isad Pambudi. Sedangkan si sulung Mira Ayu Prisilia, saat ini masih kritis di RS Sumber Waras Cirebon.

Mira adalah mahasiswi UI jurusan Sastra Jepang yang rencananya bulan September nanti bakal diwisuda. Namun, akibat kecelakaan ini, Mira masih tak sadarkan diri. 

Sejak Diresmikan Sudah 90 Kecelakaan di Tol Cipali

"Selain Paklik saya, di mobil itu ada juga keponakan dari bude saya, yakni Pak Tri Wahyono, istrinya Ipad, dan Sasiana (7 tahun). Mereka juga meninggal dalam kecelakaan itu. Total korban tujuh orang," kata Sugianto, keponakan almarhum saat ditemui di rumah duka.

Sugianto mengaku mendapat kabar duka tersebut sekitar pukul 01.00 WIB. Keluarga pamannya, dikabarkan mengalami kecelakaan tersebut di kawasan Tol Cipali KM 166. Diduga, sopir dalam keadaan ngantuk dan oleng ke jalur lain sebelum akhirnya dihantam bus. 

3 Kecelakaan Mengerikan karena Sopir Mengantuk di Cipali

Selanjutnya, jasad seluruh keluarga ini akan dikebumikan di kampung halamannya, di Ponorogo, Jawa Timur. Isak tangis tak terbendung ketika sanak saudara dan kerabat almarhum meratapi foto keluarga yang menjadi korban kecelakaan maut tersebut.

Jumpa pers Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

KNKT Usul Seluruh Bus Antarkota Dipasangi Kotak Hitam

Saat ini sudah 70 unit bus Damri dipasangi black box.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015