Jokowi Tinjau Pembangunan Bendungan Raknamo

Waduk senilai Rp1,7 triliun diresmikan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein
VIVA.co.id
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur pada Sabtu 25 Juli 2015. Dia meninjau langsung pembangunan bendungan Raknamo di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Bendungan itu, mulai dibangun pada 20 Desember 2014 lalu.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Saat ini, pembangunannya sudah mencapai lebih dari 15 persen. Pembangunan bendungan ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp710 miliar. Diperkirakan, ini akan selesai pada tahun 2017 atau dua tahun lebih cepat dibanding rencana semula.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah


Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan terjun langsung ke dalam lokasi pembangunan bendungan. Mereka melihat langsung proses pembangunan yang masih dikerjakan oleh para pekerja bangunan.


Jokowi mengatakan, kedatangannya ke Kupang ini dilakukan secara mendadak karena dia ingin melihat langsung pembangunan bendungan ini. Dia mengaku puas dengan kemajuan pembangunan bendungan ini. Sehingga masyarakat bisa menikmati manfaat pembangunan bendungan ini pada tahun 2018.


Bendungan ini akan dibangun dengan luas area genangan 147,3 HA. Sehingga diyakini akan mengatasi masalah ketersediaan air bagi masyarakat. Serta mendukung pembangunan daerah irigasi di kecamatan Naibonat, Desa Rakmano dan Desa Manusak. Serta mampu menciptakan area potensial persawahan dan pariwisata. (one)


Laporan: Frits Floris TVOne /Kupang, NTT



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya