KPU Kota Mataram Tagih Anggaran Pengamanan ke Paslon

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram Ainul Asikin mengingatkan pasangan calon yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkada agar segera melunasi anggaran pengamanan yang pernah dijanjikan.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Sekadar mengingatkan kembali kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram untuk segera membayarkan anggaran pengamanan Pilkada sebesar Rp1 miliar dan anggaran untuk Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Mataram. Agar proses pelaksanaan pilkada dapat berjalan sebagaimana yang telah terjadwalkan,"  kata Ainul saat menerima pasangan calon yang mendaftar pertama kali ke KPU Kota Mataram, Minggu 26 Juli 2015.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


Menanggapi permintaan Ketua KPU Kota Mataram, salah satu pasangan calon, Ahyar Abduh mengatakan akan memanfaatkan sisa-sisa waktunya sebagai Wali Kota Mataram bersama Wakilnya Mohan Roliskana untuk menyelesaikan dan mematuhi ketentuan yang berlaku.


"Saya bersama Mohan dalam sisa-sisa waktu ini untuk mengawal dan mengangkat pelaksanaan pilkada ini dengan sukses untuk perubahan tekad kami dan tekad kita semua," katanya. Ahyar mengatakan anggaran pengamanan tersebut segera akan diselesaikan sebelum masa jabatannya habis pada Agustus nanti.


Sementara itu pasangan calon yang pertama melakukan pendaftaran di KPU Kota Mataram adalah Sembilan partai politik di Kota Mataram yang mendukung pasangan incumbent paket Aman jilid 2 (Ahyar Abduh dan Mohan Roliskana) untuk Pilkada 9 Desember 2015.


Kesembilan Parpol itupun mendeklarasikan dukungannya yang tertuang dalam pernyataan kesepakatan dukungan untuk memenangkan paket Aman jilid 2. Mereka adalah Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).


"Kami gabungan parpol pendukung, sepakat untuk mengusung calon wali kota dan calon wakil walikota. Tidak akan menarik calon yang diusungkan tersebut sebagaimana yang dimaksud dalam surat pencalonan wali kota H. Ahyar Abduh dan calon wakil wali kota mataram Mohan Roliskana," tutur Ketua Tim pemenangan paket Aman, Usman membacakan deklarasi pada Minggu 26 Juli 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya