Letda Angger Panduyudha, Lulusan Terbaik Akmil 2015

Pembekalan calon perwira remaja tahun 2015
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id - Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Pelantikan Perwira Polisi Tahun 2015 akan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara, Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, pada Kamis, 30 Juli 2015.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika

Disampaikan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Mayjen TNI Harry Purdianto, S.I.P, yang di dampingi Gubernur Akpol Irjen Pol Drs. Pudji Hartanto Iskandar, mengatakan akademi telah meluluskan perwira remaja (Paja,) dengan rincian, Akmil 215, AAL 100, AAU 89 dan Akpol 389 Perwira.

"Selain memperoleh pangkat Letnan Dua dan Inspektur Polisi Dua, mereka juga mendapat gelar S.T. Han (Sarjana Terapan Pertahanan) dan S.T.K (Sarjana Terapan Kepolisian). Sedangkan lama pendidikan yang mereka tempuh empat tahun," kata Harry Purdianto saat jumpa pers dalam rangka kegiatan Praspa TNI dan Pelantikan Perwira Polri, di Gedung Auditorium Akpol Semarang, Minggu, 26 Juli 2015.

Sementara itu, lulusan terbaik yang memperoleh anugerah Adhi Makayasa adalah sebagai berikut: dari Akmil Letda Inf Angger Panduyudha, putra pasangan Iswandi dan Dwi Supriyanti asal Gunungkidul, AAL Letda Laut (P) Adyksa Yudistira, putra pasangan H. Utomo Sidi dan Hj. Sri Suparmi asal Karanganyar, AAU Letda Tek Dito Sigit Kuncoro, putra pasangan Setyo Wibowo, dan Rahayu asal Purworejo, dan Akpol Ipda Fauzi Pratama, putra pasangan Iwan T. Jumhawan dan Meity Damayanti asal Subang.

Anugerah Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap Akademi TNI dan Polri. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek yakni akademis, kesamaptaan jasmani dan kepribadian atau mental.

Lebih lanjut Harry Purdianto mengatakan, Presiden Joko Widodo direncanakan akan bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara Praspa. Sedangkan Komandan Upacara adalah Kombes Pol Iswyoto Agoeng, Akpol 1988 B, yang sehari-hari menjabat Kepala Korps Pembinaan Taruna dan Siswa Akpol.

Sebelumnya juga telah diberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) lulusan Akmil, AAL, AAU dan Akpol. Inti pembekalan di akhir pendidikan mengandung makna dan nilai penting, sebagai modal dalam mengawali karier sebagai perwira remaja. Dengan harapan mereka dapat memperoleh bekal yang berharga dalam mengawali pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI dan Polri.

 

Freddy Budiman semasa hidup saat di Lapas Nusakambangan

Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman

TNI telah membentuk tim investigasi mengusut informasi ini

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016