Ada Capim KPK Dilaporkan Diam-diam Beristri Dua

Pansel KPK 2015-2020
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
PDIP: Pemimpin Baru KPK Sudah Selesai Urusan Pribadinya
- Juru Bicara Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Betti Alisjahbana mengaku sudah banyak mendapat laporan dari masyarakat mengenai para capim. Dari laporan itu, ada juga laporan mengenai masalah rumah tangga capim. Misalnya ada yang memiliki istri dua atau tidak setia pada istri.

Basaria Panjaitan, Polwan Pertama Pimpin KPK

"Misalnya tidak setia pada istrinya. Itu ada laporan seperti itu," kata Betti di Pusdikes Kesehatan, Jakarta, Selasa, 28 Juli 2015.
Sekjen Golkar: Kritik Pimpinan Baru KPK Tradisi Jelek


Namun, kata dia, masukan itu perlu dilakukan verifikasi kembali. Sebab banyak juga yang memberi masukan yang tujuannya untuk menjatuhkan capim tersebut.


Namun, kata dia, jika capim tersebut terbukti tak setia pada istrinya atau memiliki istri dua maka tentu tak layak menjadi pimpinan KPK.


"Semakin pemimpin mempunyai kehidupan yang baik termasuk di dalam keluarganya maka omongannya bisa dipercaya oleh yang lain. Apalagi KPK bisa menggerakkan institusi lain," kata dia.


Tak hanya itu, Betti juga mengatakan bahwa pansel juga mendapat laporan bahwa ada salah satu capim yang pernah melakukan menggunakan wewenangnya untuk menyelamatkan keluarganya dalam suatu kasus.


"Tapi itu harus diverifikasi," ujar dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya